Penjual Pentol asal Sumput Gresik Ikuti Upacara di IKN.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Penjual Pentol asal Sumput Gresik Ikuti Upacara di IKN, Nekat Naik Motor Sebrangi Lautan

Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:29 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Aksi seorang penjual pentol bakso asal Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik mendadak viral. Demi bisa mengikuti upacara kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di IKN, si penjual pentol ini nekat mengendarai motor tuanya yang setiap hari digunakan untuk berjualan, menyebrangi lautan menuju Provinsi Kalimantan Timur.

Pria yang diketahui bernama Muklasin, yang dikenal masyarakat setempat sebagai pedagang pentol korea asal Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik tersebut rupanya mempunya nyali yang luar biasa. Bagaimana tidak, pria yang kini berusia 48 tahun itu, datang ke Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Dia berhasil sampai di lokasi IKN hanya dengan mengendarai sepeda motor tuanya yang merk Yamaha, untuk dapat mengikuti jalannya upacara kemerdekaan yang ke 79 Republik Indonesia, bersama Presiden RI Joko Widodo di IKN, yang sekaligus upacara perdana kenegaraan di IKN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Muklasin berangkat mengendarai sepeda motor Yamaha, dengan membawa atribut bendera, foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Muklasin berangkat dari desanya di Gresik menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kemudian, menyeberangi lautan sampai ke Balikpapan. Lalu dilanjutkan dengan mengendarai sepeda motor tuanya berjam-jam sampai di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Muklasin mengaku sempat mengalami masalah. Lantaran, ia hanya berbekal uang saku sebesar Rp2,5 juta saja untuk dapat bertahan hidup sampai momen 17 Agustus 2024.

"Sampai di IKN alhamdulilah bisa berfoto,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral