Anwar Iskandar Wakil Rais Aam PBNU (kanan).
Sumber :
  • zainal arifin

PBNU Warning PKB Kembalikan Marwah Kepemimpinan Ulama

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Meredakan hubungan Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengembalikan kepemimpinan ulama.

Hal itu dinyatakan oleh Yahya Cholil Staquf Ketua Umum PBNU setelah pertemuan antara PBNU dengan Rais Am dan kiai-kiai NU yang membahas tentang langkah-langkah pengurus besar NU di Kantor PCNU Kota Surabaya, Senin (19/8/2024).

“Kami tadi melaporkan kepada kiai sepuh yang hadir dari seluruh Indonesia, dan kemudian para kiai secara penuh memerintahkan kepada kami untuk melanjutkan ikhtiar-ikhtiar itu sampai sungguh-sungguh bisa tercapai agregasi dari aspirasi para kiai itu, yaitu dikembalikannya kepemimpinan ulama dalam PKB,” katanya.

Gus Yahya juga mengatakan, upaya itu akan terus dilakukan dan tidak boleh berhenti jika belum terwujud.

“Tidak akan berhenti sampai berhasil. Mandat dari kiai adalah bahwa kami harus terus berikhtiar, dan tidak boleh berhenti sampai berhasil,” ucapnya.

Anwar Iskandar Wakil Rais Aam PBNU mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya untuk memperbaiki hubungan antara NU dan PKB.

“Langkah-langkah yang dilakukan dalam memperbaiki hubungan NU dan PKB ini adalah sebuah langkah organisatoris yang didasari atas berbagai fakta-fakta sejarah, yang dilakukan sebelum partai itu dilahirkan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral