Pelantikan anggota DPRD Kota Kediri.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Anggota DPRD Kota Kediri Tunggangi Kuda Menuju Pelantikan di Gedung Dewan

Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:38 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Arif Junaidi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Kota Kediri menunggangi kuda menuju gedung dewan, dan diarak ratusan tim sukses dengan menggunakan andong dan motor.

Arif Junaidi sengaja menunggang kuda menuju gedung DPRD sejauh 7 km dari rumahnya, karena ingin seperti presiden terpilih Prabowo Subianto yang gemar menunggangi kuda. 

"Ini lambang kejantanan naik kuda, Pak Prabowo hobi kuda, nenek saya juga pemelihara kuda saya juga kepengen punya kuda," ungkapnya saat tiba di Gedung DPRD Kota Kediri. 

Menurut Arif, filosofi naik kuda sendiri karena kuda merupakan alat transportasi masa lalu yang wajib dilestarikan hingga saat ini. 

"Para pahlawan kita dulu sebelum ada mobil yang bagus semua pakai kuda. Saya kepengen nanti jadi ikon Kediri bisa jadi kendaraan tradisional," imbuhnya. 

Sebelum berangkat dengan menunggangi kuda, Arif mengawali sungkem kepada ibunya di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kediri, kemudian anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra menemui dan bersalaman dengan tim kemenangannya untuk berangkat pelantikan. 

Selanjutnya Arif Junaidi menunggangi kuda yang diikuti oleh sepuluh andong yang ditumpangi tim kemenangannya serta, puluhan anggota komunitas sepeda motor Rx King. Kedatangan Arief Junaidi terlihat berbeda dibanding anggota Dewan terpilih lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral