Petugas Kebersihan Difabel Dibegal di Balai Kota Surabaya, LBH Lira Siap Dampingi Korban.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Petugas Kebersihan Difabel Dibegal di Balai Kota Surabaya, LBH Lira Siap Dampingi Korban

Jumat, 23 Agustus 2024 - 21:32 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya yang juga penyandang disabilitas menjadi korban pembegalan di kawasan Balai Kota. Korban, Siti Alifah (48), sempat berteriak kepada para pelaku bahwa dirinya adalah seorang difabel sebelum sepeda motornya dirampas oleh empat pria tersebut.

Siti, yang tinggal di Panjang Jiwo dengan kondisi kaki tidak normal akibat polio, dibegal oleh empat pria di Jalan Sedap Malam. Insiden tersebut terjadi pada Rabu (14/8) pagi sekitar pukul 03.55 WIB saat Siti sedang bekerja di sekitar gerbang timur Balai Kota Surabaya menggunakan sepeda motor Honda Beat L 6601 LQ miliknya.

“Saat itu saya sedang bersihkan tong sampah, motornya saya bawa. Mau saya parkir, tapi tidak ada petugas satpol PP, saya rasa tidak aman. Jadi motor saya bawa,” kata Siti Alifah.

Saat Siti hendak membersihkan bak sampah di lokasi yang tidak jauh dari kediaman Wali Kota Surabaya, tiba-tiba empat pria berboncengan dengan dua motor mendekatinya.

“Saya sampai bilang, ‘saya jangan diganggu, saya ini kerja, tolong. Jangan saya mas, saya orang tidak punya. Saya ini orang cacat. Kamu tega sama saya!," kata Siti dengan suara bergetar, menceritakan peristiwa pembegalan yang dia alami.

Siti, yang tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kejadian tersebut, mengaku gemetar saat menyampaikan permohonannya kepada para pelaku. Rasa takut dan jengkel bercampur aduk dalam dirinya.

“Saya gemetar,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral