Pasangan Ipuk-Mujiono Daftar ke KPU Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Hari ke-2, Pasangan Ipuk-Mujiono Jalan Kaki Dikawal Ribuan Orang Daftar ke KPU Banyuwangi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:17 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Hari ke-2, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Calon Wakil Bupati Mujiono resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Rabu (28/08). Warga yang menunggu di pinggir jalan menyambut antusias pasangan yang berjalan kaki itu.

Pendaftaran pasangan yang diusung oleh PDIP,  Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PPP, PKS, Hanura, PAN,  Garuda, Perindo, Ummat, Gelora, PSI, PKN, dan Partai Buruh, berangkat dari Posko Kebersamaan di wilayah Kebalenan dengan berjalan kaki diiringi oleh berbagai elemen masyarakat.

Pemberangkatan menuju KPU didahului dengan santunan anak yatim, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sholawat, serta pembacaan doa bersama lintas agama. Setelah itu diakhiri pembacaan deklarasi pemenangan oleh semua yang hadir.

Hadir para ulama, kiai, ibu nyai untuk memberi doa dan restu. Turut mendampingi pula tokoh lintas agama, mulai dari agamawan Hindu, Kristen, Katolik, Budha, hingga Konghucu.

Ribuan orang berbagai elemen masyarakat juga turut hadir memberikan dukungan. Mulai komunitas perempuan, perwakilan petani dan melayan, pelaku pariwisata, UMKM, seniman, dunia usaha, milenial, warga lansia, penyandang disabilitas, dan berbagai elemen masyarakat lain. Para ketua partai juga turut hadir.

"Bismillah dan mohon doa restu semuanya untuk melanjutkan kerja-kerja membangun Banyuwangi. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. Semoga ikhtiar kita dimudahkan," ujar Ipuk sebelum berangkat ke KPU Banyuwangi di Jalan Agus Salim.

Di sepanjang jalan menuju KPU di Jalan KH Agus Salim, Ipuk-Mujiono disambut antusias warga. Masyarakat berbondong-bondong keluar rumah menyapa, melambaikan tangan, dan mendokumentasikan perjalanan Ipuk-Mujiono menuju KPU.  Warga juga bersorak girang memberi dukungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
Viral