Pasangan Ali-Ali Paslon Kedua Daftar ke KPU Banyuwangi Diiringi Selawat Badar.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Salat Zuhur Berjamaah, Pasangan Ali-Ali Paslon Kedua Daftar ke KPU Banyuwangi Diiringi Selawat Badar

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:01 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pasca pasangan calon bupati Ipuk dan calon wakil bupati Mujiono melakukan pendaftaran pilkada 2024, di hari yang sama, KH Muhammad Ali Makki Zaini dan Ali Ruchi juga mendatangi KPU Banyuwangi, Rabu (28/8).

Berangkat dari kantor DPC PKB di Jalan Raya Banyuwangi - Jember, Kelurahan Pakis, pasangan berjuluk "Ali-Ali" diantar ratusan pemotor. Mereka mengenakan pakaian serba putih beratribut PKB.

Selawat Badar langsung menggema saat pasangan ini tiba di kantor KPU Banyuwangi yang ada di Jalan KH Agus Salim. Diiringi ratusan pendukungnya, pasangan yang mengusung tagline perubahan ini masuk ke gerbang KPU.

"Budal Gus. Budal Gus," seruan tagline para pendukung yang mengantar pasangan Ali-Ali.

Dalam sambutannya perwakilan pasangan Ali-Ali, Ustadz Abdul Ghofar Nazim mengatakan pada siang ini pukul 13.00 WIB rombongannya tiba di KPU Banyuwangi. Menurutnya pasangan yang dijagokan ini adalah kader terbaik PKB.

"Kita daftar hari ini, semoga Allah meridhoi langkah-langkah kita," kata Ustad Ghofar yang juga Ketua Dewan Syuro PKB Banyuwangi.

Ghofar menambahkan pasangan ini diberi julukan Ali-Ali karena keduanya memiliki unsur nama yang sama yakni Ali Makki dan Ali Ruchi. Dalam arti lain Ali-ali dalam bahasa Jawa juga bermakna cincin. Filosofinya karena cincin adalah benda yang dipakai nabi sehingga dianggap keramat dan bermakna tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral