Pilkada Bojonegoro.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Pilkada Bojonegoro Diikuti Dua Bapaslon Cabup-Cawabup

Jumat, 30 Agustus 2024 - 13:55 WIB

Bojonegoro, tvOneNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, resmi menutup tahap pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup-Bacawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

KPU Kabupaten Bojonegoro telah menerima dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Yakni Setyo Wahono dan Nurul Azizah yang telah mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024 dengan diusung 14 partai politik meliputi partai Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, PAN, PBB, PPP, PKS, Hanura, NasDem, PSI, Gelora, Buruh, dan Ummat.

Sedangkan bapaslon Teguh Haryono dan Farida Hidayati mendaftar ke KPU setempat pada Kamis, 29 Agustus 2024, diusung dua gabungan partai politik yakni PDIP dan Perindo.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Robby Adi Perwira dalam keterangannya menjelaskan bahwa sesuai tahapan Pilkada serentak, KPU Kabupaten Bojonegoro telah membuka pendaftaran selama tiga hari dimulai sejak Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024. 

"Diketahui bersama hingga batas waktu Kamis pukul nol-nol telah mendaftarkan bapaslon cabup dan cawabup di Pilkada Serentak ini di Bojonegoro ada dua peserta," tutur Roby.

"Bapaslon Wahono-Nurul bersama tim hadir kembali untuk melengkapi berkas yang kurang lengkap pada saat pendaftaran, saat ini sudah selesai dan kami terima," ungkap Roby.

Terpisah saat pendaftaran Bapaslon Teguh- Farida, tidak dihadiri Ketua DPC PDIP Bojonegoro Abidin Fikri. Namun saat diverifikasi oleh tim, untuk pengecekan dan kebenaran konfirmasi dilakukan melalui video call.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
01:23
Viral