Seorang Nelayan di Pacitan Hilang, Diduga Tenggelam Dihantam Ombak.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Seorang Nelayan di Pacitan Hilang, Diduga Tenggelam Dihantam Ombak

Senin, 2 September 2024 - 13:21 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Seorang nelayan asal Ngobyokan RT 02 RW 05, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo dikabarkan hilang saat tengah memancing di Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan.

Danposkamladu Pacitan, Letda Laut (T) Yulianton mengatakan, berdasarkan informasi dari keluarga, korban awalnya hendak memancing Ikan di laut. Seperti biasa korban terlebih dahulu mencari umpan di tepian tebing. Namun demikian hingga larut malam korban tidak kunjung pulang ke rumah. 

Karena cemas, keesokan harinya istri dan anak korban mendatangi sejumlah lokasi untuk mencari keberadaannya. Dalam pencariannya istri korban menemukan dompet, dan handphone tergeletak di pesisir pantai.

“Setelah tidak menemukan suaminya. Lalu pihak keluarga melaporkan ke polsek yang ditindak lanjuti oleh SAR gabungan,” jelasnya.

Upaya pencarian korban atas nama Slamet (49) melibatkan beberapa unsur meliputi Basarnas Pos SAR Trenggalek 6 Personil, BPBD Kabupaten Pacitan 5 Personil, Lanal Pacitan 2 Personil, Polairud BKO Polres Pacitan 2 personil dan SAR MTA 6 Personil.

Untuk sarana yang digunakan yakni 1 unit Perahu Karet Polairud Polda Jatim, 1 unit Perahu Karet Basarnas, 3 unit kendaraan SAR Basarnas, BPBD dan SAR MTA.

Tim SAR gabungan TNI AL, Polairud, Basarnas dan SAR MTA serta BPBD tersebut sejak pukul 07.00 WIB melaksanakan apel kelengkapan di Poskamladu Tamperan dilanjutkan dengan pembagian tugas Tim SAR.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral