PT BJB II Bangun Jalan Beton Cor Sepanjang 330 Meter.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Tingkatkan Perekonomian Desa di Probolinggo, PT BJB II Bangun Jalan Beton Cor Sepanjang 330 Meter

Senin, 2 September 2024 - 21:57 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) II ini, gencar membangun jalan beton cor dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) pabrik di Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Pembanguan jalan desa beton cor yang menghubungkan tiga Desa Purut Kecamatan Lumbang, Desa Wringinanom dan Desa Sumendi Kecamatan Tongas itu telah menelan biaya sebesar 1.250.000.000,00.

Dirut PT BJB II, Yuwe Santoso mengatakan, bahwa jalan beton cor yang dibangun pihaknya memiliki panjang sekitar 330 meter dengan lebar jalan 6 meter serta ketebalan jalan mencapai 30 cm.

“Sebelum dibangun kondisi jalan masih makadam, saat ini warga desa setempat sudah bisa memanfaatkan dengan baik,” katanya, Senin (2/9).

Selain menjadi akses utama ke perusahaan, jalan rabat beton ini juga bisa digunakan warga untuk mobilitas sehari-hari dan akses jalan tercepat menuju desa lain.

Dilain sisi, Camat Tongas, Rachmad Widianto menyampaikan, jika pembangunan jalan rabat beton di area ini bisa menjadi angin positif, untuk menarik investor lain masuk ke Kecamatan Tongas.

“Sejauh ini ada sekitar 7 perusahaan besar di Desa Wringinanom. Dengan dibangunnya akses jalan beton cor itu bisa memantik lebih banyak investor untuk masuk,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral