Polres Trenggalek Dropping Air Bersih untuk Warga.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

19 Desa di 9 Kecamatan Alami Kekeringan, Polres Trenggalek Droping Air Bersih untuk Warga

Selasa, 3 September 2024 - 17:41 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Sedikitnya 19 desa yang tersebar di 9 Kecamatan di Trenggalek Jawa Timur, kini mengalami krisis air bersih. Kekurangan pasokan air bersih ini dirasakan warga sejak awal bulan Juli dan bulan awal bulan September kondisinya semakin memprihatinkan.

Krisis air bersih ini merupakan krisis air tahunan karena setiap musim kemarau sejumlah wilayah kondisi sumber mata airnya mengering hingga mengakibatkan terjadinya krisis air bersih. 

Prihatin dengan kondisi tersebut, Polres Trenggalek bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung terjun ke lapangan dengan menyalurkan 52.800 liter air bersih ke 19 desa di 9 Kecamatan yang terdampak.

Kapolres Trenggalek, AKBP Indra Ranu Dikarta, menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk tanggap darurat kepolisian dalam merespons kekeringan ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir. 

"Akibat dari kekeringan ini, warga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," terang AKBP Indra

Bantuan air bersih ini diangkut menggunakan enam truk tangki berkapasitas masing-masing 6.000 liter serta 13 armada Patroli Genthong dari Polsek jajaran, yang masing-masing membawa 1.200 liter air. 

Setiap kendaraan ini akan mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik yang telah ditentukan, guna memastikan bantuan tepat sasaran dan menjangkau wilayah yang lebih luas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral