Nelayan di Madura Dilarang Tangkap Ikan.
Sumber :
  • veros afif

Imbas Ekplorasi Migas Petronas, Ribuan Nelayan di Madura Dilarang Tangkap Ikan

Rabu, 4 September 2024 - 18:40 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Ratusan nelayan yang berada di pesisir pantai Kecamatan Pasean hingga Batumarmar Pamekasan, Madura, Rabu (4/9/2024), dilarang melaut untuk menangkap ikan imbas dari eksplorasi migas petronas.

Para nelayan dilarang untuk mencari ikan oleh pihak PT Augrah dengan cara mengahadang perahu nelayan dari kapal petugas. Kurang lebih 300 nelayan sudah beberapa hari tidak punya penghasilan akibat dilarang menangkap ikan sejak (31/8/2024) kemarin.

Salah satu nelayan di wilayah Pasean, Muniri mengatakan, imbas dari itu para nelayan minta ganti rugi dan konpensasi kepada PT Augrah. Namun, hingga hari ini belum jelas.

"Kami para nelayan sudah tiga hari kehilangan pekerjaan. Ganti rugi dan kompensasi sampai hari ini tidak jelas dari perusahaan tersebut," kata Muniri, nelayan asal kecamatan Batumarmar.

Menurutnya, dalam sosialisasi terkait rencana survei potensi migas antara perusahaan, pemerintah daerah dan para nelayan, telah disepakati akan ada ganti rugi dan pemberian kompensasi. Namun belum ada kesepakatan besaran ganti rugi sehingga tidak jelas sampai saat ini.

"Kami para nelayan hingga hari ini terus mengharap ganti rugi dan kompensasi imbas dari survei potensi migas dari PT Augrah," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Pamekasan, Abdul Fata mengaku pihak perusahaan masih mengambil rumpon dan pembersihan alat tangkap ikan yang berada di sekitar lokasi survei migas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral