Presiden Jokowi meresmikan RS Kemenkes Surabaya.
Sumber :
  • zainal arifin

Presiden Joko Widodo Resmikan Rumah Sakit Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal Milik Kemenkes 

Jumat, 6 September 2024 - 13:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Jumat (6/9/2024) memulai kunjungan kerja di daerah Provinsi Jawa Timur dengan meresmikan Rumah Sakit Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal Surabaya milik Kementerian Kesehatan.

Presiden tiba di lokasi di Jalan Indrapura Nomor 17, Krembangan pukul 08.00 WIB.

Jokowi bersama Iriana Ibu Negara, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan, Adhy Karyono Penjabat Gubernur, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya beserta jajaran Forkompimda Jawa Timur langsung melakukan peninjauan berbagai area rumah sakit.

Dalam pidato menjelang peresmian secara simbolis, RI 1 mengatakan, ada tiga penyakit penyebab kematian terbanyak di Indonesia, yaitu jantung, stroke dan kanker.

Pembangunan RS UPT Vertikal di Surabaya, menurut Presiden, sangat penting untuk menangani pasien tiga penyakit tersebut.

“Penyebab kematian tertinggi di negara kita adalah stroke, serangan jantung, dan kanker. Jatim ini menempati urutan ketiga setelah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hati hati mengenai hal ini. Sehingga, pembangunan RS Kemenkes di Surabaya ini penting dalam rangka itu,” ujarnya.

Pemerintah, lanjut Jokowi, tidak mempersoalkan harus mengeluarkan banyak uang asalkan pelayanan rumah sakit baik, dan pasien cepat sembuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral