Jaring Bibit Pembalap Anak, FIM Tunjuk Surabaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Mini GP.
Sumber :
  • syamsul huda

Jaring Bibit Pembalap Anak, FIM Tunjuk Surabaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan MiniGP

Sabtu, 7 September 2024 - 11:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), kembali menggelar kejuaraan MiniGP. Kali ini Indonesia terpilih menjadi salah satu dari 19 negara yang menjalankan penyelenggaraan kegiatan FIM MiniGP, diantaranya Malaysia, Jepang, Qatar, Cina, Australia, Filipina, India, Alpe Adria, Perancis, Irlandia, Italia, Belanda, Brazil, Jerman, Spanyol, Portugal dan Amerika. 

FIM MiniGP akan digelar di sikuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tanggal 7 dan 8 September 2024. Perhelatan event yang diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2024 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya dari sisi peserta yang didatangkan dari berbagai provinsi di Indonesia, namun juga beberapa peserta balap yang berasal dari luar negeri atau disebut “National Meetings with Foreign Participants”.

Event ini menjadi ajang pembibitan sekaligus untuk mewadahi para pembalap muda dalam meraih prestasi nasional dan internasional, sekaligus menjadi program edukasi, cikal bakal para talenta muda berbakat Indonesia ke jenjang “Road to MotoGP”.

"MiniGP ini adalah program Road to MotoGP kolaborasi Dorna Sports (Pemegang lisensi MotoGP dan MiniGP) dan FIM Sports untuk untuk mencari bibit-bibit muda usia 10 tahun s.d 16 tahun," jelas Harlan Fadhillah, Ketua Pelaksana Event Promotor FIM MiniGP.

Balapan ini, lanjut Harlan, akan menggunakan motor merek OHVALE guna menstandartkan seluruh balapan MiniGP di semua negara. Motor ini dirancang secara khusus agar pembalap-pembalap MiniGP terlatih dari sejak dini dengan riding style seperti pembalap di MotoGP.

"FIM MiniGP merupakan tahapan pembalap muda sebelum masuk ke ekosistem Dorna Sport dengan cc yang lebih besar, yaitu ATC (Asia Talent Cup), Redbull Rookies, JuniorGP, Moto3, Moto2, dan MotoGP," terang Harlan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral