Ladang tebu yang dibakar seorang petani.
Sumber :
  • handi firmansyah

Bakar Daduk, Seorang Petani di Mojokerto Tewas Terpanggang

Rabu, 11 September 2024 - 16:44 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Seorang petani ditemukan tewas terpanggang di tengah ladang tebu yang terbakar, di Dusun Gondoruso, Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/9/2024). 

Korban diketahui bernama Dawam (83) warga Dusun Kajagan, Desa Mojokusumo, Kecamatan Kemlagi. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal di tengah ladang tebu yang terbakar. Korban meninggal dengan kondisi luka bakar hampir di seluruh tubuhnya. 

"Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap. Seluruh tubuh sudah terbakar," ujar Damis, (55) salah satu saksi yang ditemui di lokasi. 

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat sedang membakar daduk dan daun tebu yang kering di lahan yang sudah dipanen. Khawatir api semakin membesar, dan merembet ke lahan tebu yang belum dipanen, Damis yang membawa rumput kemudian pulang untuk memberitahu kerabatnya. 

Namun ketika kembali bersama kerabatnya, api sudah merembet ke lahan tebu di sekitarnya yang belum dipanen. Saat dilihat, korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Diduga korban terpanggang saat tengah berusaha memadamkan api.

"Mungkin orang mau membunuh api, karena asapnya terlalu tebal. Orangya sudah tua, mungkin nafasnya tidak kuat," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
03:41
04:31
04:22
03:25
06:01
Viral