BPBD Banyuwangi Pasang Puluhan Rambu Peringatan.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Banyak Lokasi Rawan Bencana, BPBD Banyuwangi Pasang Puluhan Rambu Peringatan

Kamis, 12 September 2024 - 15:15 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memasang puluhan rambu peringatan.

Rambu-rambu peringatan itu dipasang di sejumlah titik rawan bencana seperti longsor, banjir, dan tsunami.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman bencana yang mungkin terjadi,” ujar Kalaksa BPBD Banyuwangi, Danang Hartanto, Rabu (11/9).

Pemasangan rambu peringatan ini dilakukan oleh tim dari BPBD Banyuwangi dengan dukungan dari BPBD Provinsi Jawa Timur yang telah menyediakan 10 rambu peringatan.

Rambu-rambu tersebut dipasang di beberapa titik di Kecamatan Kalibaru, termasuk di jalur Lintas Gumitir, Desa Kalibarumanis, Desa Kebonrejo, dan Desa Kalibaruwetan. Namun lebih difokuskan di daerah yang sering rawan longsor dan banjir, terutama di musim hujan.

"Ini adalah bentuk peringatan dini yang kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang rawan bencana seperti longsor dan banjir," ujar Danang.

Selain itu, BPBD Banyuwangi juga melakukan pemasangan rambu peringatan di lokasi rawan tsunami, yaitu di Kelurahan Mandar dan Kelurahan Pakis. Total, ada 30 titik yang dipasang rambu peringatan di kedua wilayah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:23
04:37
01:05
01:55
03:41
04:31
Viral