Ratusan Warga di Gresik Sudah 4 Bulan Alami Krisis Air Bersih.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Dampak Kemarau Panjang, Ratusan Warga di Gresik Sudah 4 Bulan Alami Krisis Air Bersih

Minggu, 15 September 2024 - 13:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan warga yang tinggal di Gresik selatan, tepatnya di Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, mulai mengalami krisis air bersih akibat dampak kekeringan selama kemarau panjang. Akibatnya warga kesulitan untuk mandi dan memasak.

Krisis air bersih yang terjadi sejak empat bulan lalu itu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, terus bergerak dengan mendistribusikan air bersih setelah mengetahui daerah - daerah yang terimbas kekeringan, salah satunya Desa Tenggor.

"Dampak dari kemarau panjang ini menyebabkan masyarakat Desa Tenggor mengalami krisis air bersih," ujar Ria salah satu warga, Minggu (15/9).

Menurutnya hal tersebut membuat masyarakat kesulitan untuk mandi, memasak dan lain-lain, sehingga warga berharap pemerintah daerah bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Ria pun merasa senang dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD Gresik. Karena selama empat bulan ini warga sangat kesulitan air bersih.

Diungkapnya Ria, selama ini warga biasanya mendapatkan air bersih dari sumur untuk keperluan mandi dan minum hewan ternak. Namun sekarang kondisi airnya sangat kotor dan keruh.

"Alhamdulillah, sekarang masyarakat Desa Tenggor telah mendapat bantuan air bersih dari BPBD Gresik yang bisa buat untuk minum dan memasak," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral