Camping di Tepi Ranu Regulo.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Sensasi Camping di Tepi Ranu Regulo, Danau Indah di Kaki Gunung Semeru

Senin, 16 September 2024 - 09:53 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Untuk mengobati rasa rindu pendakian ke Gunung Semeru (3.676 Mdpl) yang hingga saat ini masih ditutup total, para pecinta alam bisa mengalihkan tujuan wisata alamnya dengan berkunjung ke Ranu Regulo

Ranu Regulo merupakan salah satu dari tiga Danau yang terletak di Desa Ranupane, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang diantara Danau Ranu Pane (2.100 Mdpl) dan Danau Ranu Kumbolo (2.400 Mdpl). 

Saat libur panjang akhir pekan seperti saat ini, tidak sedikit para pecinta alam yang juga berkunjung ke Ranu Regulo, yang sangat cocok untuk kegiatan berkemah (camping) atau sekadar beristirahat untuk menikmati keindahan alam lainnya. 

Dengan luas sekitar 15 hektar, Ranu Regulo dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, menciptakan suasana yang menenangkan dengan suhu yang sejuk menyegarkan dan terkadang sangat dingin menusuk tulang seperti saat musim kemarau kali ini. 

Disisi lain, momen saat matahari terbit (sunrise), tempat ini diselimuti kabut tipis yang menambah keindahan panoramanya. Tentu, hal tersebut tidak bisa dilewatkan, karena suasananya yang sejuk membuat pengunjung yang datang langsung terpesona dan dibuat kagum dengan keindahan alamnya dan tak henti-hentinya mengabadikan momen sunrise dalam bentuk foto maupun video. 

“Camping di pinggir Ranu Regulo adalah salah satu aktivitas favorit saya, karena cuacanya dingin kayak berada di Eropa. Nah mumpung sekarang lagi libur panjang akhir pekan, kita ramai-ramai datang ke sini bareng teman-teman,” kata Iftakil Farikha, salah satu pengunjung dari Surabaya, Senin (16/9). 

Rika mengatakan, suasana Ranu Regulo yang tenang dan udara yang sejuk membuat kegiatan camping sangat menyenangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral