Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Hakim (Luman).
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Rangkul Anak Muda dan Kaum Perempuan, Paslon Luman Targetkan 15 Juta Suara di Pilgub Jatim

Selasa, 17 September 2024 - 16:07 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang diusung PKB, Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Hakim (Luman) menargetkan 15 juta suara dalam pilkada di Jawa Timur. Suara tersebut diserap dari kalangan Nahdliyin, anak-anak muda dan kaum perempuan.

Hal ini disampaikan Bacagub Luluk Nur Hamidah saat bertemu dengan awak media di kawasan Gunung Anyar, Surabaya. Luluk yang didampingi Bacawagubnya Lukmanul Hakim menyebutkan, target 15 juta suara tersebut cukup realistis baginya. Apalagi PKB merupakan partai politik pemenang di provinsi Jawa Timur.

Menurut Luluk, saat ini pihaknya tengah mengkonsolidasikan kekuatan kultural dari kalangan Nahdliyin yang terserak di parpol lain.

“PKB sudah punya basis elektoral. Kedua kami tengah mengkonsolidasi kekuatan kultural yang terserak. Mungkin kemarin mereka ada di partai lain, ada di beberapa tempat, karena pilihan dan orentasi politik. Saat ini mereka di Pilgub mereka menanggalkan baju partai, dan siap mendukung saya di Pilgub Jatim ini,” ungkap Luluk dengan bersemangat.

Tak hanya itu, pasangan Luman ini juga merangkul anak-anak muda untuk mendongkrak suaranya di Pilgub Jawa Timur.

“Ada kekuatan anak-anak muda. Ini semua harapan baru bagi Jawa Timur bahwa mereka memiliki minat cukup tinggi terhadap Pilgub ini Kami harapkan mereka satu barisan, karena kalau dibandingkan dengan paslon lainnya, kami ini yang paling muda. Tapi tidak cukup muda. Tapi kami mewakili semua visi dan gagasan mereka di Jatim,” ujarnya.

Selain itu, Luluk juga membidik kaum perempuan untuk memperkuat perolehan suaranya. Dari kalangan perempuan dari gerakan-gerakan kaun perempuan sudah memahami kiprah Luluk semasa menjabat sebagai anggota DPR.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral