MoU pembangunan rumah sakit di wilayah selatan Banyuwangi ditandatangani Bupati Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Ini Upaya Pemkab Banyuwangi Penuhi Layanan Kesehatan di Wilayah Selatan

Rabu, 18 September 2024 - 15:55 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui beragam kolaborasi lintas sektor terus berupaya melakukan pemerataan layanan kesehatan. Salah satunya diwujudkan dengan pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Pesanggaran.

Pembangunan untuk rumah sakit ini terangkum dalam penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Banyuwangi dengan PT Bumi Suksesindo, Rabu (18/9).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, peningkatan kualitas dan pemerataan layanan kesehatan merupakan upaya kolaborasi seluruh komponen secara terpadu baik dari masyarakat, dunia usaha maupun pemerintah.

“Dengan rumah sakit baru ini, masyarakat di wilayah selatan, khususnya di Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Purwoharjo, dan sekitarnya bisa semakin mudah mengakses fasilitas kesehatan yang baik. Apalagi ini nantinya RS yang memiliki standar bagus dan lengkap,” ujar Ipuk.

Salah satu perhatian utama Pemkab Banyuwangi, beber Ipuk, adalah pemerataan layanan kesehatan. Mengingat secara geografis Banyuwangi Salah satu daerah terluas di Jawa dan banyak penduduknya yang juga tinggal di wilayah perkebunan.

“Kecamatan Pesanggaran adalah salah satu kecamatan terluas secara geografis. Dengan didirikan rumah sakit di sana artinya kami mendekatkan layanan ke warga, yang tentunya akan meningkatkan penyediaan layanan kesehatan di sana,” kata Ipuk.

Rumah sakit yang akan dibangun tersebut akan mematuhi standar nasional. Berbagai fasilitas kesehatan yang ada tidak hanya menyediakan layanan medis berkualitas tinggi. Namun juga mendorong lingkungan belajar dan inovasi. Rumah sakit tersebut juga akan fokus pada pelayanan kesehatan warga kurang mampu berbasis pada BPJS Kesehatan dengan pelayanan terbaik dan fasilitas lengkap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral