Ketua Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) Jawa Timur.
Sumber :
  • m habib

Sinergi PG dan Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) Pastikan Distribusi Pupuk Merata Harga Terjangkau

Kamis, 19 September 2024 - 11:02 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ribuan orang yang tergabung dalam Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) secara resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang berkomitmen untuk memperkuat sinergi dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional

Deklarasi ini sendiri diikuti oleh lebih dari 3.000 anggota PPPI dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan luar Pulau Jawa. Deklarasi PPPI pada Rabu (18/9) tersebut berlangsung di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik.

Hadir dalan kegiatan Deklarasi, Ketua umum PPPI Pusat, Ketua PPPI Jawa Timur dan sejumlah pejabat terkait di antaranya direktur operasional dan produksi PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, Dirjen Kementerian Perindag, Dirjen Koperasi dan perwakilan dari Bulog.

Ketua PPPI Jawa Timur Ir. Kusbianto Susilo Putro mengatakan, jika deklarasi Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) diikuti oleh anggota yang tersebar di 38 kabupaten/kota yang jumlahnya diperkirakan mencapai enam ribuan anggota PPPI.

"Tujuan kami menyelenggarakan deklarasi PPPI ini untuk mewadahi teman-teman semuanya. Selama ini teman-teman tidak ada untuk panutan dan lain sebagainya. Sehingga perlu adanya wadah ini PPPI (Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia)," kata Kusbianto.

Kusbianto menegaskan, jika para pengecer pupuk baik distributor maupun kios, perlu suatu wadah untuk menyampaikan aspirasi atau suatu hal yang perlu disampaikan, karena selama ini untuk pelaporan-pelaporan terkait pupuk sangat sulit, sehingga perlu wadah untuk memudahkan itu semua.

"InsyaAllah ini seluruh Indonesia yang hadir. Tapi untuk luar Jawa itu terwakili masing-masing dua atau tiga. Untuk Jawa Timur sebanyak 5.857 kios dan 188 distributor dan Jawa Tengah terwakili 150 kios, Jawa Barat 120 kios dan DKI dan Banten terwakili masing-masing 10 kios," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral