Pentingnya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Kereta Api, Polisi Tindak Penguna Kendaraan Bermotor yang Langgar Perlintasan Sebidang.
Sumber :
  • zainal arifin

Pentingnya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan KA, Polisi Tindak Pengendara yang Langgar Perlintasan Sebidang         

Kamis, 19 September 2024 - 13:47 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - KAI Daop 8 Surabaya bersama Satlantas Polres Tanjung Perak melaksanakan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, bertempat di JPL 405a, Jalan Dupak Rukun, pada Kamis (19/9). Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT KAI ke-79 dan HUT Korlantas Polri ke-69.

Menurut Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, acara ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan di perlintasan kereta api.

“Disiplin berlalu lintas, terutama di perlintasan kereta, adalah tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Sosialisasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan dan komunitas pecinta kereta api. Para petugas juga akan menindak tegas pelanggar dengan tilang di lokasi.

Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya menambahkan ,bahwa masyarakat yang disiplin akan mendapatkan penghargaan, seperti hadiah bagi pengendara yang menggunakan helm dan mematuhi rambu lalu lintas.

Wisnu Pramudyo mengingatkan, meskipun sosialisasi ini dilakukan, masih banyak pengguna jalan yang melanggar.

“Pada tahun 2023, terdapat 42 kecelakaan, dengan 14 korban jiwa. Hingga September 2024, sudah tercatat 25 kejadian dengan delapan korban meninggal,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral