Ribuan jamaah wahidiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Condong Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ribuan Jemaah Wahidiyah Gelar Mujahadah Rubu’usanah

Jumat, 20 September 2024 - 15:57 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ribuan pengamal sholawat wahidiyah menggelar mujahadah Rubu’usanah dan doa bersama Kanjeng Romo KH Abdul Madjid Ali Fikri RA, di Lapangan Condong, Gading, Kabupaten Probolinggo.

Mujahadah Rubu’ussanah Wahidiyah adalah kegiatan mujahadah yang dilaksanakan secara berjamaah setiap tiga bulan sekali dan diiringi dengan lantunan Sholawat Wahidiyah.

Kanjeng Romo, KH Abdul Madjid Ali Fikri, RA, Pengasuh perjuangan wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Al – Munadhoroh Kediri menyampaikan, bahwa perjalanan sholawat wahidiyah dan keistimewaan bagi yang mengamalkannya.

"Sholawat wahidiyah ini di taklif oleh Beliau Mbah Kyai Haji Abdul Majid Ma’ruf. Beliau memulai sholawat wahidiyah ini pada tahun 1963. Beliau merupakan putra dari Mbah Kyai Haji Muhammad Ma’ruf," ucapnya Jumat (20/9).

Jika Haji Muhammad Ma’ruf adalah pendiri Pondok Pesantren Kedunglo. Beliau juga merupakan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama.

“Beliau merupakan satu angkatan ketika mondok di Mbah Kholil Bangkalan. Dengan KH.Hasyim Asy’ari dengan Mbah Karim serta para ulama-ulama terdahulu,” jelasnya.

Sholawat wahidiyah ini, kata Kanjeng Romo, oleh Mbah Kyai Majid sebagai Mualif telah di ijazahkan secara mutlak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral