Polisi temukan 10 kilogram ganja kering di atas Bukit TNBTS Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Selain Ladang, Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Puncak Bukit TNBTS

Sabtu, 21 September 2024 - 14:55 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sebanyak 10 kilogram ganja kering siap jual ditemukan tim gabungan dari Polres Lumajang, Koramil Senduro, TNBTS dan Satgas Keamanan Desa Argosari, Jumat (20/9/2024) kemarin.

Ganja kering tersebut, berhasil ditemukan petugas di puncak salah satu bukit yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Temuan bermula saat petugas gabungan menyusuri hutan semak belukar dan rotan untuk mencari ladang ganja tersembunyi. Tiba-tiba, salah satu petugas menemukan sebuah lahan terbuka berukuran sekitar 8x12 meter di atas puncak bukit.

Pantauan tvOnenews.com, di sana terdapat terpal yang biasa digunakan untuk alas dan di atasnya terdapat 10 kilogram ganja kering siap jual. Di sekitarnya, terdapat tanaman ganja berukuran 15-20 sentimeter berwarna kuning diduga berasal dari rontokan biji ganja dan tumbuh secara liar.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengatakan, diduga 10 kilogram ganja kering itu sengaja diletakkan di atas bukit agar saat penjemuran tidak terhalang oleh pohon.

"Sepertinya lokasi ini memang areal untuk pengeringan, kita lihat di sini ada sekitar 10 kilogram ganja kering siap jual," kata Rofik di TKP, Jumat (20/9).

Menurut Rofik, ganja-ganja di sekitar lereng Semeru ini sebelum dibawa turun akan dikeringkan terlebih dahulu dan dikemas di tempat itu. Sehingga, saat dibawa ke pemukiman, bentuknya sudah bukan lagi batang-batang besar. Tapi sudah dikemas dan siap jual.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral