Penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gresik.
Sumber :
  • m habib

Lawan Kotak Kosong, Pasangan Yani-Alif Dapat Nomor Urut 1 di Pilbup Gresik

Selasa, 24 September 2024 - 14:24 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Melawan kotak kosong, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani- dr. Asluchul Alif mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Gresik 2024. Yani-Alif menjadi calon tunggal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik dengan dukungan mutlak 17 partai politik (parpol).

Pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik pada Senin malam (23/9) di sebuah hotel di Gresik, dihadiri jajaran Forkopimda, ketua partai politik (parpol), para tamu undangan serta simpatisan pendukung pasangan calon.

Ketua KPU Gresik Ahmad Taufik mengatakan, pengambilan dan pengundian nomor urut merupakan tahapan penting dalam Pilkada 2024. Sebab menjadi identitas dalam surat suara.

"Pengundian nomor urut menjadi tahapan penting karena menjadi identitas dalam surat suara yang nantinya akan dicoblos oleh masyarakat,” ujarnya.

Taufik juga menuturkan, esensi demokrasi di Kabupaten Gresik tidak akan berkurang sedikitpun meski hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon). Selain itu seluruh tahapan juga akan berjalan sesuai aturan yang berlaku

“Walaupun pada pemilihan tahun ini hanya ada satu paslon, tetapi tidak mengurangi esensi demokrasi sedikitpun. Masyarakat tetap diberikan kesempatan dalam memilih,” terangnya.

Momen pengambilan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam rapat pleno terbuka KPU Gresik juga dimeriahkan tarian khas Mandailing Natal serta kehadiran Cak Rusban yang menjadi maskot Pilkada Gresik 2024. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:24
02:20
11:48
02:55
06:15
00:49
Viral