Pilkada Banyuwangi 2024.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Hari Pertama Kampanye, Cabup Nomor Urut 1 Ipuk Temui Pedagang di Pasar Blambangan, Paslon 2 Ali-Ali Tidak Kampanye

Rabu, 25 September 2024 - 17:01 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Hari pertama masa kampanye, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memulai dengan mengunjungi pasar Blambangan, Rabu (25/9). Perempuan berusia 50 tahun ini disambut meriah para pembeli dan pedagang di pasar yang berada di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi.

Sambil menyapa warga, Ipuk juga sempat belanja sayuran, bumbu dapur, ikan, hingga jajanan tradisional. Bahkan Ipuk juga melakukan interaksi dan berdialog dengan pedagang, untuk menyerap aspirasi mereka,

Salah satu pedagang bumbu dapur, Astutik (52), mengaku sangat terbantu dengan program-program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selama ini.

"Saya doakan Bu Ipuk kembali terpilih. Kami merasa terbantu dengan program-program Bu Ipuk," ucapnya.

Astutik mengaku pernah mendapat bantuan alat usaha UMKM Naik Kelas dari Pemkab Banyuwangi, yang digunakan untuk memperbaiki peralatan usahanya. Begitu juga yang disampaikan Isnaiyah. Perempuan berusia 50 tahun itu juga menyampaikan harapan yang sama dengan Astutik.

Calon bupati nomor urut 1 itu mengatakan pasar rakyat merupakan salah satu tulang punggung ekonomi. Itulah yang membuat Ipuk memperhatikan keberadaan pasar rakyat. Salah satunya merevitalisasi Pasar Banyuwangi menjadi pusat belanja rakyat dengan bangunan yang lebih modern.

"Pasar rakyat adalah salah satu sektor penting yang harus terus diperkuat. Saat ini Pasar Banyuwangi sedang direvitalisasi dibantu oleh Kementerian PUPR," kata Ipuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral