Emil Dardak Dicurhati Maraknya Penggunaan Jaring Trawl.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Kampanye Perdana ke Kampung Nelayan, Emil Dardak Dicurhati Maraknya Penggunaan Jaring Trawl

Kamis, 26 September 2024 - 11:51 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Emil Elestianto Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur nomer urut 2, memulai kampanye di hari pertama dengan mengunjungi Kampung Nelayan di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Rabu (25/9).

Dalam kampanyenya kali ini, Emil didampingi oleh calon wakil bupati Gresik, Asluchul Alif. Keduanya langsung disambut antusias oleh para nelayan dan puluhan ibu rumah tangga yang telah menunggu mereka sejak pagi hari.

Keduanya pun lalu berbincang santai membahas berbagai persoalan dan kesulitan yang dihadapi para nelayan dan langkah nyata untuk menanggulanginya.

Di hadapan Emil, Ketua Rukun Nelayan Khusnul Arifin menyampaikan keluhannya mengenai maraknya penggunaan jaring trawl. Ia menegaskan bahwa penggunaan jaring tersebut tidak hanya merusak ekosistem, tetapi juga menurunkan hasil tangkapan para nelayan. 

“Kalau tidak bisa menanggulangi masalah trawl, kami tidak akan memilih,” tegasnya.

Khusnul juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi yang dihadapi nelayan. Suaranya menggema diantara kerumunan massa, mencerminkan kepedulian dan ketidakpuasan masyarakat terhadap penanganan masalah nelayan selama ini.

“Kami berharap agar aspirasi nelayan didengar, ditindaklanjuti. Karena, masa depan mata pencaharian para nelayan sangat bergantung pada keputusan dan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:12
02:15
00:36
01:07
02:33
00:50
Viral