Khofifah Dicurhati Harga Ikan dan BBM Langka.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Dicurhati Harga Ikan dan BBM Langka di Lamongan, Khofifah: Akan Ditangani Secara Berkala

Kamis, 26 September 2024 - 15:42 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa pengurus Himpunan Nelayan Indonesia Cabang Lamongan di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis (26/9). 

Dalam kampanyenya di Lamongan, Khofifah dicurhati oleh sejumlah nelayan terkait turunnya harga ikan. Nelayan menyebut jika harga ikan kerap mengalami penurunan sehingga hal itu membuat nelayan merugi.

Selain harga ikan yang turun, Khofifah juga dicurhati terkait kouta BBM yang dibatasi oleh regulasi, sehingga hal itu membuat nelayan kesulitan memperoleh BBM.

"Harga ikan sempat turun menjadi 70 persen tapi sekarang mulai berangsur membaik atau normal, namun setelah tangkap ikan melimpah kami dihadapkan dengan langkah solar yang berkurang," kata Sekretaris Rukun Nelayan Kelurahan Blimbing Andre Fairis Firdaus. 

Menanggapi para nelayan , calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berjanji akan menambah kouta BBM yang selama ini dikeluhkan oleh sejumlah nelayan di Lamongan. Pada musim tangkap ikan harus nelayan bisa mendapatkan ikan yang banyak, namun karena pasokan BBM langka maka tangkapan pun jelas berkurang.

Khofifah menjelaskan, ada beberapa persolan yang dikeluhkan oleh sejumlah nelayan yakni soal pendangkalan tepi pantai. 

“Ini juga akan menjadi catatan kami kedepannya. Insyaallah rencananya masukan ini kami akan sampaikan ke Pak Presiden dan Insyaallah juga Pak Presiden juga akan membantu kami yang ada disini,” ungkap Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral