Geger Penemuan Kerangka Manusia di Sungai Wonorejo Dekat Pompa Air.
Sumber :
  • sandi irwanto

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Sungai Wonorejo Dekat Pompa Air 

Jumat, 27 September 2024 - 15:27 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Warga di sekitar Sungai Wonorejo digegerkan dengan temuan kerangka manusia di dasar sungai Rumah Pompa Wonorejo 1 di jalan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut. Kerangka tersebut diduga terdiri dari dua kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. 

Dua kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Turmudi, petugas Satgas Sumber Daya Air dan Bina Marga yang tengah melakukan pembersihan sungai. Turmudi sehari-harinya bertugas menjaga pintu pompa air di sungai kawasan Kedung Baruk tersebut. 

Saat itu, Turmudi penjaga pintu pompa air kebetulan sedang turun ke bawah untuk bersih-bersih sungai. Saat dirinya membersihkan itulah dia melihat ada tulang belulang dan tengkorak manusia. 

"Saya waktu itu mau bersih-bersih di pinggir sungai, di belakang itu saya lihat ada kerangka saya biarkan. Terus di depannya situ saya lihat ada tengkorak (kepala). Lalu saya laporkan ke atasan saya  kalau ada kerangka di sungai, " ungkap Turmudi. 

Setelah temuan tersebut dilaporkan kepada kepala pengawas pompa air, kemudian dilanjutkan ke aparat kepolisian setempat. Mendapat laporan warga terkait penemuan kerangka tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi.

Diperkirakan tulang belulang itu tersangkut di pinggiran sungai hampir satu tahun lebih. Selanjutnya kerangka manusia ini dikumpulkan dalam satu kantong jenazah, dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk diautopsi. (msi/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral