Tanam Pohon Mangrove, Lindungi Pantai dari Sampah Plastik.
Sumber :
  • Tim tvOne

Tanam Pohon Mangrove, Lindungi Pantai dari Sampah Plastik

Sabtu, 28 September 2024 - 14:57 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Meningkatnya limbah plastik di laut menjadi perhatian serius bagi banyak pihak, termasuk Azarine Cosmetic. Dalam rangka menanggapi permasalahan lingkungan ini, brand kecantikan lokal tersebut meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada penanaman 1.000 bibit mangrove. Kegiatan ini bekerja sama dengan JCI East Java, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya sampah plastik dan pentingnya menjaga ekosistem pantai.

“Kami berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Penanaman mangrove adalah langkah nyata untuk menjaga bumi dan melindungi pantai dari dampak negatif sampah plastik," ujar CEO Azarine, Brian Lazuardi Tjahyanto.

Mangrove, sebagai salah satu ekosistem yang vital, berperan penting dalam mengurangi erosi, menyerap karbon, dan menyediakan habitat bagi berbagai spesies laut yang terancam akibat polusi.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan penanaman bibit mangrove, tetapi juga edukasi bagi masyarakat tentang dampak negatif sampah plastik terhadap ekosistem laut. Para peserta juga akan menerima produk Ceraspray Sunscreen Spray SPF 50 PA+++ dari Azarine, sebagai perlindungan saat beraktivitas di luar ruangan.

Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Azarine yang berlandaskan pada prinsip profit, people, dan planet, demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Dengan langkah-langkah konkret ini, Azarine Cosmetic berharap dapat mendorong perubahan positif dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. (far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:57
02:06
01:59
01:46
03:28
Viral