Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Lukmanul Khakim.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Cawagub Jatim Nomer Urut 1, Lukmanul Sambangi Pasar dan Pelaku UMKM di Bojonegoro

Minggu, 29 September 2024 - 12:44 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Lukmanul Khakim, melakukan blusukan ke pasar tradisional dan mengunjungi pelaku UMKM di Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Lukman berkeliling di sejumlah pedagang pasar Pasinan. Selain menyapa dan berdialog, ia juga membeli barang dagangan dari para pedagang. Lukman kemudian memberikan souvenir berupa kipas kecil sambil menjelaskan bahwa dirinya adalah cawagub yang berpasangan dengan Luluk Nur Hamidah, yang akrab disapa LUMAN, dalam Pilgub Serentak 2024.

Setelah blusukan di pasar, rombongan melanjutkan kunjungan ke pelaku UMKM di Desa Karangdayu. Di lokasi, Lukman mengungkapkan kesannya terhadap usaha yang dilakukan oleh Meila Hijab.

"Kami mengajak muda-mudi di Jawa Timur untuk mengembangkan UMKM yang benar-benar didesain dari awal, termasuk pendidikan, pelatihan, dan bimbingan teknis. Dengan serius, hanya dengan modal 2,5 juta, usaha dapat berkembang sangat baik," ungkap Cawagub Lukman.

"Apalagi jika Mbak Luluk diberi kesempatan untuk memimpin, kami akan hadirkan program satu juta UMKM di Jawa Timur," tambah Lukman.

Lukman menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mendorong penciptaan lapangan kerja dan melibatkan muda-mudi sebagai pelaku UMKM yang diharapkan menjadi lokomotif pembangunan dalam lima tahun ke depan.

Selain itu, ia berjanji akan memberikan bantuan modal UMKM antara 25 juta hingga 100 juta dengan tanpa bunga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
01:45
04:50
02:26
03:07
02:09
Viral