Forum Demokrasi Rakyat Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Warga di Surabaya Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tetap Terjaga

Minggu, 29 September 2024 - 19:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Forum Demokrasi Rakyat Jawa Timur, mendorong terwujudnya pelaksanaan Pilkada Jawa Timur aman, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi. Seruan ini disampaikan saat menggelar deklarasi pilkada damai di Surabaya, Minggu (29/9).

Dalam sambutannya, ketua Forum Demokrasi Rakyat Jawa Timur, Samuel Slamet Budiman, menegaskan tujuan deklarasi ini menyampaikan ke masyarakat Jawa Timur agar berperan aktif dalam semua tahapan Pemilukada secara jujur, adil, santun dan bermartabat.

Forum Demokrasi Rakyat Jawa Timur juga berharap agar dalam melakukan kampanye, semua pihak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Hindari kampanye hitam beserta narasi kebencian untuk menjatuhkan salah satu paslon," ujar Samuel Slamet Budiman.

Samuel juga menegaskan bahwa deklarasi ini bukan untuk mendukung salah satu paslon di pilkada kabupaten-kota maupun Pilgub Jatim, melainkan untuk mendukung pelaksanaan pemilukada Jatim 2024 yang damai dan berintegritas.

"Kami juga berharap semua masyarakat Jatim turut berperan aktif dalam semua tahapan Pemilukada Jatim 2024 secara jujur, adil, santun, berbudaya dan bermartabat," lanjut Samuel.

Forum Demokrasi Rakyat Jawa Timur juga melihat dalam setiap kontestasi pilkada, masyarakat sering dibenturkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan guna mendongkrak elektabilitas salah satu paslon. Akibatnya masyarakat sering menjadi korban kepentingan politik yang berujung pada pidana maupun isu SARA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral