pesona wisata B29 negeri di atas awan di kabupaten lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Menikmati Keindahan Pesona Negeri di atas Awan, Bukit 29 Jadi Wisata Andalan Lumajang

Senin, 30 September 2024 - 10:15 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Kabupaten Lumajang yang terletak di lereng Gunung Semeru, merupakan surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di kaki gunung tertinggi di Pulau Jawa ini, banyak terdapat potensi wisata baik wisata pantai, air terjun maupun pegunungan, salah satunya wisata B 29 atau negeri di atas awan yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro.

B29 merupakan singkatan dari bukit 29 yang artinya bukit ini terletak ada ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut yang juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Pada saat hari libur, destinasi wisata ini sangat cocok untuk dinikmati bersama teman, kerabat, maupun keluarga. Berwisata ke B 29, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam kaldera Gunung Bromo yang pada saat tertentu tertutup hamparan awan, di samping itu pengunjung bisa melihat puncak Gunung Semeru lebih jelas dari sisi utara.

Selain itu, wisatawan yang datang pada pagi hari, tentunya bisa menikmati panorama sunrise yang siap memanjakan mata yang melihatnya. Momen terbaik adalah menunggu di atas bukit sejak pukul 04.00 WIB.

Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang berkemah atau menggelar tenda di atas bukit yang dahulu disebut Songolikur (sebutan angka 29 dalam Bahasa Jawa).

“Sejauh mata memandang, hamparan awan dan sunrise di pagi hari sangat membuat saya kagum. Ternyata selain memiliki sejarah yang menarik untuk dipelajari, Lumajang juga memiliki wisata alam sebagus ini,” kata Ineke, salah satu pengunjung asal Surabaya, Minggu (29/9).

Tidak hanya itu, barisan bukit dan lembah menghijau dengan udara yang sangat dingin, membuat suasana di dataran tinggi Puncak B 29 menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
14:31
03:36
01:51
03:16
01:15
Viral