3 Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan Plengsengan.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

3 Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan Plengsengan, Satu Tewas dan Dua Luka-luka

Jumat, 4 Oktober 2024 - 11:39 WIB

Batu, tvOnenews.com - Tiga orang pekerja bangunan di Dusun Krajan, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tertimpa reruntuhan plengsengan yang ambrol pada Kamis (3/10). Akibat peristiwa itu, satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Korban tewas adalah Ardiansyah Dhanu Wardhana (24) warga Dusun Sekar Putih, Desa Pendem, Junrejo, Kota Batu.

Sedangkan untuk dua korban luka yakni Edi Setiawan (42) warga Dusun Sidorukun, Desa Clumprit, Pagelaran, Kabupaten Malang, dan Endang Saputra (43) warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Singosari, Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP Andhi Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo mengatakan jika ketiga pekerja bangunan ini memang sedang bekerja membangun rumah.

"Benar, peristiwanya tadi sekitar jam 09.00 Wib. Saat kejadian, semula korban bersama rekan-rekannya sedang istirahat untuk makan setelah bekerja sebagai tukang bangunan membuat kolom-kolom untuk rangka baja, dan tiba-tiba plengsengan yang berada di sebelah utara tempat korban bekerja tiba-tiba roboh dan selanjutnya menimpa korban," ungkapnya. 

Andhi menyebutkan bahwa ambrolnya plengsengan tersebut diduga karena usianya yang sudah tua. Terlebih posisi dari plengsengan itu sedikit miring, sehingga saat terkena getaran akan mudah roboh. 

"Bangunan plengsengan tersebut sudah ada sekitar 25 tahun yang lalu dan dibangun oleh pemilik rumah yang lama dengan ukuran panjang 24 meter tinggi 2,5 meter ketebalan 30 cm," tuturnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:43
02:59
04:03
Viral