Nabung Uang Koin, berangkat Umroh.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Nabung Uang Koin selama 4 Tahun, Ibu di Jombang Berangkat Umroh

Jumat, 4 Oktober 2024 - 11:52 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Niat yang kuat dan gigih dalam menabung, Lilik Setiorini seorang ibu rumah tangga asal Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, bisa menunaikan ibada umroh ke tanah suci.

Uniknya, ibu yang berusia 43 tahun itu bisa berangkat umroh dengan mengumpulkan uang koin pecahan 500 dan 1000 rupiah. Uang-uang koin itu ia tabung ditoples.

Selama 4 tahun tersebut Lilik berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 31.500.000 lebih. Uang puluhan juta itu merupakan hasil dari ia menyisihkan uang koin receh setiap harinya. 

Uang yang sudah ia kumpulkan selama 4 tahun tersebut lalu ia antarkan ke kantor travel pemberangkatan umroh yang ada di Dusun Wonoayu, Dukuhmojo, Mojoagung Jombang. Iya rela menempuh jarak 500 meter dari rumahnya menuju kantor travel tersebut menggunakan arco dorong. 

Lilik, saat dikonfirmasi awak media mengaku kebiasaan yang menabung uang koin recehan itu dimulai sejak akhir tahun 2020. Dalam pengakuannya, iya memang sudah lama ingin pergi ke tanah suci. 

Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini, sudah mulai mengumpulkan uang koin receh itu bertahap dimulai tahun 2020 akhir. Ia mengaku tidak menetapkan nominal tertentu dalam mengumpulkan uang tersebut, yang jelas setiap harinya Lilik harus memastikan tabungannya terisi ke dalam toples yang memang disediakan khusus untuk menyisihkan uang itu. 

"Jadi memang saya setiap hari memasukkan uang ke dalam toples yang sudah saya sediakan. Toples itu memang saya khususkan untuk ia menabung uang recehan itu untuk umroh ke tanah suci," ucapnya kepada awak media di Kantor Travel Umroh Assalam Berkah Abadi pada Kamis (3/10). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:43
02:59
04:03
Viral