KOBIN, Ide Inovatif IPDA Sugeng Diwujudkan Lewat Secangkir Kopi.
Sumber :
  • zainal arifin

KOBIN, Ide Inovatif IPDA Sugeng Diwujudkan Lewat Secangkir Kopi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 16:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kring.. kring... Menggunakan sepeda tua alias sepeda kumbang, IPDA Sugeng berkeliling sambil membawa peralatan kopi.

IPDA Sugeng, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan, menunjukkan inovasi dalam menjalankan tugasnya. Ia menggabungkan profesi sebagai pengayom masyarakat dengan hobinya menyeduh secangkir kopi.

Di kawasan Kota Lama Jembatan Merah, Sugeng berkeliling membawa sepeda tua yang dimodifikasi dengan peralatan membuat kopi tradisional (coffee maker) menyusuri kota lama sambil menjalankan tugasnya sebagai seorang bhabinkamtibmas.

Mulanya dia ingin membuka warung kopi (warkop) namun hal tersebut akan membuatnya hanya duduk di suatu tempat saja padahal tugasnya sebagai bhabinkamtibmas harus berkeliling menyerap dinamika dan keamanan di lingkungan wilayah bertugas di Kecamatan Bubutan.

Ia akhirnya terinspirasi penjual kopi sepeda keliling, sehingga tercetus ide membuat KOBIN, Kopi pak Bhabin, yang tak hanya menawarkan kopi khas Surabaya, tetapi juga menjadi tempat interaksi yang hangat antara polisi dan warga.

“Saya ingin menjalin kedekatan dengan masyarakat. Ngopi sambil berbincang membantu saya mendengarkan keluhan dan harapan mereka, kopi ini gratis sing penting happy,” ujarnya saat ditemui di Kota Lama.

KOBIN pun mendapat sambutan positif dari pengunjung. Yang merasa berbincang asik tanpa sekatan sembari minum kopi hangat ala pak babin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral