Peragaan di HUT Ke-79 TNI.
Sumber :
  • tvOnenews - Dewi Rina

Pesona Peragaan Aksi TNI HUT Ke-79 TNI

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:10 WIB

tvOnenews.com - Sekelompok orang tak kenal ( OTK) dengan membawa senjata laras panjang membuat panik orang-orang yang berada di tribun alun-alun karena telah membawa Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro yang masukan ke dalam mobil.

Terpantau mobil tersebut yang membawa dua sandera menuju ke Lt.4 Gedung Kantor Pemkab Bojonegoro. Dua tim yang berisikan prajurit terlatih melakukan penyergapan, namun gerombolan bersenjata ini melakukan perlawanan.

Mereka berhasil meloloskan diri sembari membawa sandera menuju basis utama dengan menggunakan kendaraan bus, sehingga aksi kejar-kejaran pun tak terelakan.

Sikap cekatan dan terampil para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, yang mana sebelumnya, Ketua KPUD dan Bawaslu tersebut tersandera di Lt.4 Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dua tim yang berisikan prajurit-prajurit terlatih ini, sigap melakukan penyergapan.

Namun gerombolan bersenjata ini melakukan perlawanan, sebagai upaya untuk menggagalkan penyelamatan sandera. Mereka masih bisa meloloskan diri sembari membawa sandera menuju basis utama dengan menggunakan kendaraan bus, aksi kejar-kejaran pun tak terelakan.

Dua tim khusus Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah teruji fisik, dan mentalnya berupaya dan berhasil menghentikan bus yang dikendarai oleh gerombolan bersenjata tersebut. Sehingga, Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dua belah pihak pun akhirnya pecah di area basis utama musuh.

Kedua regu Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro ini turun bersama Kendaraan Taktis (Rantis) Komando, trail, bersenjata lengkap dan otomatis. Satu regu membidik tepat melumpuhkan musuh didalam bus, untuk menyelamatkan sandera. Sementara, satu regu lainya melakukan pembersihan dan penghancuran sasaran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral