Kampanye Pilkada Jatim 2024.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Tri Rismaharini Cagub Jatim, Bersih-bersih Pantai Duta Probolinggo  

Senin, 7 Oktober 2024 - 22:37 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3, Tri Rismaharini mengunjungi Pantai Duta di Desa Rantutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dalam rangka rangkaian safari politiknya tersebut, mantan Menteri Sosial itu melakukan aksi bersih-bersih pantai bersama para nelayan yang didominasi emak-emak, pada Senin (7/10).

Tri Rismaharini Cagub Jatim nomor urut tiga mengatakan, jika terpilih sebagai Gubernur Jatim periode 2024 - 2029 nanti, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Risma - Gus Hans akan memperjuangkan nasib nelayan dan petani.

"Kami peduli terhadap nasib nelayan, salah satunya warga Desa Randutatah setempat, yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan petani. Beberapa persoalan disampaikan oleh warga, termasuk isu penggunaan jaring jonggrang yang dianggap merusak ekosistem laut dan mengurangi populasi ikan. Bahkan nelayan lokal merasa dirugikan karena penggunaan jaring ini lebih banyak dilakukan oleh nelayan dari luar daerah," katanya

Lebih lanjut, Risma menambahkan, beberapa keluhan tidak hanya dari nelayan saja melainkan juga dari para petani akibat mahalnya harga pupuk dan sulitnya akses terhadap pupuk bersubsidi.

"Saya berjanji, jika diberi mandat sebagai Gubernur akan membantu menyelesaikan masalah-masalah ini, khususnya dalam hal ketersediaan pupuk yang lebih mudah diakses dan terjangkau," tambahnya

Sejumlah terobosan akan segera dilakukan, termasuk bantuan kapal nelayan yang lebih besar dan modern, untuk mendukung aktivitas mereka di laut lepas. Selain menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan laut serta akan menyediakan fasilitas yang baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
06:01
01:05
02:24
01:17
02:45
Viral