Pelaku pencurian sebuah toko di Pacitan.
Sumber :
  • agus wibowo

Toko di Pacitan Disatroni Maling Gasak Uang Jutaan Rupiah

Selasa, 8 Oktober 2024 - 15:39 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Sebuah toko milik Raya Eni (54) di Desa Bodag, Kecamatan Ngadirojo Pacitan disatroni maling, Senin (7/10/24) sekitar pukul 14.36 WIB. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV. Dalam rekaman berdurasi 1 menit 25 detik itu, terlihat dengan jelas pelaku yang mengenakan jaket hitam dan helm berwarna silver masuk ke dalam toko tersebut. 

Pelaku pun memanfaatkan kesempatan pada saat penjaga sedang tidak ada di tempat kasir. Dimana pada saat itu pemilik toko sedang menonton televisi di ruangan berbeda. Dengan cepat kemudian pelaku mengambil sebuah tas berwarna hitam yang diletakkan di etalase dan langsung bergegas meninggalkan toko.

Sementara Kapolsek Ngadirojo Iptu Suyitno membenarkan adanya laporan peristiwa pencurian tersebut. Korban mengalami kerugian berupa uang tunai senilai Rp2,8 juta serta beberapa dokumen penting.

"Jadi memang benar ada laporan, saat ini sedang dilidik oleh unit reskrim Polsek Ngadirojo dan reskrim Polres Pacitan," ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan pengecekan sejumlah CCTV yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dimana berdasarkan keterangan para saksi pelaku juga sempat masuk di sejumlah toko mereka dengan dalih membeli sebuah pasta gigi.

"Keterangan dari sejumlah saksi, pelaku ini mengendarai motor Yamaha Mio Sporty berwarna merah maroon," tambahnya.

Sementara kasus pencurian ini masih dalam penanganan pihak kepolisian. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama saat menaruh barang berharga agar meletakkan di tempat yang aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral