Kantor Imigrasi Ponorogo Raih Pelayanan Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Kantor Imigrasi Ponorogo Raih Pelayanan Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024

Rabu, 9 Oktober 2024 - 15:52 WIB

Ponorogo, tvOnenews.comKantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, berhasil torehkan prestasi sebagai penyelenggara pelayanan publik ramah kelompok rentan terbaik tahun 2024, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia didampingi oleh kepala kantor Imigrasi kelas II Non TPI Ponorogo, Robertus Ferdian, menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Menpan RB, Azwar Anas, di Ballroom Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dalam acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan bagi unit pelaksana teknis yang berhasil membuktikan upaya pelayanan prima bagi kelompok rentan yaitu meliputi orang lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, bayi, wanita hamil, korban bencana alam, dan korban bencana sosial. 

Untuk pemohon kelompok rentan juga didampingi oleh petugas pelayanan khusus melalui inovasi unggulan DEWI SONGGOLANGIT, Pendampingan Kelompok Rentan Secara Walk In Memperoleh (Songgo) Layanan Inklusif Terpadu, yang telah dibekali dengan kemampuan pelayanan bagi pemohon berkebutuhan khusus meliputi pelatihan sensitivitas pegawai dalam memberikan pelayanan publik bagi kelompok rentan dan kemampuan pelayanan dengan bahasa isyarat untuk pemohon dengan disabilitas rungu. 

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, Robertus Ferdinan menyampaikan terima kasih dan berharap dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus memberikan pelayan publik terbaik kepada masyarakat 

“Setiap langkah kecil yang kita ambil untuk mendukung kelompok rentan adalah langkah besar menuju berkeadilan. Semoga seluruh jajaran Kantor Imigrasi Ponorogo dapat terus berupaya dan memastikan bahwa setiap suara didengar dan setiap kebutuhan terpenuhi. Bersama, kita bisa menciptakan dampak yang berarti,” terang Robertus Ferdian. 

Pada tahun 2024 ini, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana yang ramah kelompok rentan diantaranya tersedianya layanan prioritas, area parkir khusus, jalur pemandu (guiding block) mulai dari pintu gerbang sampai ke dalam ruang layanan, jalur landai (ramp), pegangan rambat pada kedua sisi, alat bantu mobilitas (kursi roda, tongkat, walker, dan kruk), alat bantu komunikasi, area tunggu prioritas, loket khusus, toilet khusus, area bermain anak, ruang laktasi, tempat ibadah, dan ruang tenang. (asn/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral