Peringatan 30 tahun Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub di Asemrowo.
Sumber :
  • tim tvOne

Ponpes Tarbiyatul Qulub Asemrowo Gelar Peringatan 30 Tahun dengan Ribuan Santri

Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Peringatan 30 tahun Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub di Asemrowo, Surabaya, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan belasan ribu santri. Acara bertajuk “Indahnya Mencintai dan Dicintai Allah” ini bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Presiden LIRA Indonesia, Yusuf Rizal, dan Gubernur LIRA Jawa Timur, Samsudin, hadir memberikan dukungan kepada ponpes yang telah berkontribusi melahirkan banyak tokoh nasionalis yang kredibel.

Acara ini juga dihadiri Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, serta para kyai dan habaib dari seluruh Indonesia. Sekitar 10 ribu santri, termasuk yang berasal dari Malaysia dan Singapura, turut meramaikan peringatan ini.

Pengasuh Ponpes, KH. Zainudin Husni SH. MH., yang juga merupakan salah satu pendiri LSM LIRA, menekankan pentingnya introspeksi dalam upaya mencapai perubahan yang lebih baik. Ia berharap agar semua pihak dapat berkolaborasi dan saling memperbaiki diri tanpa menyalahkan orang lain.

Yusuf Rizal menegaskan, keberadaan Ponpes Tarbiyatul Qulub diharapkan dapat menjadi tonggak lahirnya pemimpin-pemimpin baru yang berintegritas. “Selamat dan sukses untuk Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub. Keberadaannya sudah terbukti kredibel, terlihat dari kehadiran tokoh-tokoh besar dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Dengan semangat ini, diharapkan pondok pesantren akan terus berkontribusi dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik di masa depan. (gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral