Kebakaran di Smelter PT Freeport Indonesia.
Sumber :
  • m habib

Kebakaran Melanda Smelter PT Freeport Indonesia Gresik, Sempat Terjadi Dua Ledakan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:11 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE Gresik terbakar sekitar pukul 17.45 WIB, Senin sore. Sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar dua ledakan yang menggetarkan kawasan sekitar, bahkan suara ledakan tersebut terdengar hingga radius 10 kilometer di kawasan Bung Gresik.

Berdasarkan informasi di lapangan, bau amoniak juga tercium di dekat lokasi kejadian, menambah kekhawatiran masyarakat sekitar.

Vice President Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati, mengonfirmasi kebakaran yang terjadi di pabrik pengolahan asam sulfat Smelter PTFI. Menurutnya, tim tanggap darurat PTFI bergerak cepat untuk menangani insiden ini dan berhasil memadamkan api.

"Keselamatan para karyawan merupakan prioritas kami," tegas Katri Krisnati dalam keterangan resmi.

Dia menambahkan bahwa seluruh personel tanggap darurat PTFI berusaha maksimal untuk mengatasi kebakaran sejak awal.

Katri memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, yang menjadi kabar baik di tengah situasi yang mengkhawatirkan.

Sementara itu, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti dari ledakan dan kebakaran tersebut. Warga di sekitar lokasi diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan informasi dari pihak terkait. (zaz/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:43
02:32
05:48
05:48
01:56
01:25
Viral