Khofifah Kunjungi Produksi Mobil Klasik di Sidoarjo.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Kunjungi Produksi Mobil Klasik di Sidoarjo, Khofifah Puji Keunggulan Industri Otomotif Handmade

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke produksi otomotif pembuat modifikasi custom mobil klasik di kawasan Jemundo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/10).

Di bengkel PT Inti Maju Cemerlang tersebut, Khofifah dibuat takjub dengan produksi mobil klasik yang dibuat di sini. Pasalnya, mereka telah memproduksi 600 unit mobil klasik dengan metode handmade. 

“Jadi disini usahanya adalah memodifikasi mobil atau kendaraan baru menjadi kendaraan klasik, atau apapun, custom sesuai pesanan,” kata Iwan Setiawan, pemilik PT Inti Maju Cemerlang.

Menjalankan usaha sejak tahun 2009 pihaknya mengaku saat ini sudah memiliki 125 pekerja. Yang semuanya memiliki keahlian dalam bidang mesin dan modifikasi bodi kendaraan. 

“Keunggulan kami adalah dari personalianya. Jadi kalau ada yang ingin punya mobil klasik, kadang barangnya sudah langka, harganya mahal, maka kami bisa mewujudkannya dengan memodifikasi kendaraan baru menjadi mobil klasik mulai tahun 1928 dan seterusnya,” tutur Iwan sembari mengajak Khofifah berkeliling.

Pada Khofifah, Iwan juga menceritakan bahwa teknik yang digunakan disini memang handmade. Dalam arti tidak menggunakan mesin industri. Melainkan hanya menggunakan peralatan konvensional yang dioperasikan dengan tangan saja

“Untuk alatnya memang kami menggunakan kenteng dan palu, jadi handmade. Tidak ada mesin industri berat,” ujar Iwan

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:40
02:19
04:03
10:18
01:10
01:22
Viral