Paslon Cakada Banyuwangi 01 dan 02.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Alumni Darussalam Blokagung Deklarasi Akbar Menangkan Paslon 01, Cabup 02 Kunjungi Tempat Pembuatan Kerupuk

Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:51 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Masa kampanye yang masih berlangsung dimanfaatkan para pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi untuk berkunjung hingga ke pelosok. Seperti yang dilakukan cabup nomor urut 02, Ali Makki yang menggelar kampanye di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi dan Wongsorejo, Rabu (16/10).

Sejak pagi, Gus Makki blusukan menyapa masyarakat di pasar Ketapang. Bahkan, Gus Makki sempat membeli sejumlah dagangan yang dijajakan. Tidak disangka, salah satu pedagang pun sempat mendoakan dan mengusap wajah Gus Makki beberapa kali agar jadi Bupati.

Usai dari pasar Ketapang, calon bupati yang berpasangan dengan Ali Ruchi ini melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan melakukan kunjungan ke pabrik kerupuk UD Mekar Jaya yang berlokasi di Jalan Dempo, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi.

Di pabrik kerupuk ini, Gus Makki juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan para pekerja dan pemilik usaha. Bahkan, Gus Makki juga sempat belajar membuat kerupuk sambil dipandu para pekerja pabrik yang mayoritas perempuan.

Pengasuh pondok pesantren (ponpes) Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono mendengarkan keluhan terkait tantangan yang dihadapi oleh pengusaha kerupuk, seperti kenaikan harga bahan baku dan kendala lainya.

"Jika terpilih, saya akan memastikan adanya program-program yang membantu akses modal, pelatihan pengembangan usaha, serta membuka lebih banyak peluang pasar bagi produk-produk lokal seperti kerupuk ini,” ujar Gus Makki usai berinteraksi dengan para pegawai pabrik kerupuk sembari belajar membuat kerupuk.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pelaku industri kecil, Mariyam yang memiliki sekitar 70 karyawan. Dia berharap, melalui program-program yang akan diusung oleh Gus Makki, sektor industri lokal bisa berkembang lebih pesat dan berkontribusi lebih besar pada perekonomian Banyuwangi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral