Jalan bekas galian saluran pipa gas di Probolinggo ambles, mengakibatkan satu truk terguling.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Bekas Galian Gas Ambles Di Jalur Lintas Selatan Kota Probolinggo, Truk Isi Paket Jakarta-Lombok Terguling

Rabu, 2 Februari 2022 - 20:12 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Sebuah truk bermuatan paket klontong Jakarta-Lombok bernomor polisi P 8409 UR, terguling di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung, Kota Probolinggo, Rabu (2/2/2022). 

Sunarto sopir truk mengatakan, truknya terguling akibat jalan ambles. Terdapat sejumlah bekas galian saluran pipa gas di sepanjang ruas jalan di Kota Probolinggo. Namun dia menduga urukan lubang ini tidak sesuai dengan sebelumnya dan mudah ambles.

"Truk saya ambles Mas kena lubang galian ini, padahal truk saya sudah kondisi layak jalan dan tidak ada kerusakan. Saya kira awalnya dari pegas shock belakang yang patah, tapi setelah saya lihat kok ternyata ambles," kata Sunarto sopir truk.

Dengan nada kesal, Sunarto juga menambahkan bahwa truk yang dikendarai saat ini tidak bisa dijalankan, menunggu bantuan dari pihak perusahaannya. Untuk mengambil alih isi muatan truk dan menarik truk tersebut.

"Saya berharap agar pihak terkait benar-benar memperhatikan hal ini, kasihan Mas," pungkas Sunarto.

Akibat kejadian ini, sempat membuat arus lalu lintas terhambat, beruntung terdapat petugas DLLAJ Kota Probolinggo yang sedang lewat berpatroli, membantu mengatur arus lalu lintas, lantaran proses evakuasi masih terus dilakukan hingga selesai.

"Berharap agar pihak vendor dari proyek galian pipa gas ini lebih diperhatikan lagi pengerjaannya, agar tidak terjadi hal serupa Mas," terang Zainal Arifin staff Dishub Kota Probolinggo. (Syahwan/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral