Khofifah bertemu nelayan.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Bertemu Ribuan Nelayan di Pasar Ikan Muncar, Khofifah Siap Wadahi Aspirasi Perluasan TPI hingga Pembangunan Breakwater

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:12 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa menerima banyak aspirasi dan masukan dari nelayan saat berkunjung ke Pasar Ikan Brak Kalimoro, Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi, Senin (21/10).  

Pasalnya, dalam pertemuan ini, hadir ribuan nelayan, pedagang dan pembeli ikan. Disana dilakukan forum dialog yang memang sengaja digagas agar nelayan di Muncar Banyuwangi ini bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan maupun uneg-uneg untuk disampaikan pada cagub petahana Khofifah. 

Salah satu masukan dari para nelayan adalah terkait adanya kebutuhan perluasan pasar ikan, permintaan untuk pembangunan penambatan perahu dan juga ada pula kebutuhan breakwater. 

Menyambut aspirasi tersebut, Khofifah minta mereka merumuskan kebutuhan prioritas misalnya reklamasi dengan memperluas kawasan pasar ikan atau membangun pemecah ombak serta penambatan kapal bagi para nelayan. 

Kebutuhan tersebut dikatakan Khofifah penting agar produktivitas nelayan di pasar ini tetap terjaga. Terlebih pasar ikan ini menjadi tumpuan perdagangan jual beli ikan tangkap di Banyuwangi.

“Kita pagi ini mengawali kunjungan ke Pasar Ikan Brak Kalimoro di kawasan Muncar. Kita di sini banyak menerima aspirasi dari nelayan. Diantaranya kebutuhan perluasan pasar, bahkan tadi ada yang mengusulkan untuk reklamasi, kemudian juga butuh penambatan kapal karena volumenya kapal yang sandar di sini memang besar,” ujar Khofifah.

“Selain itu saya juga tadi menyampaikan butuh atau tidak breakwater ternyata juga butuh. Artinya kita senang bahwa komunikasi dan dialog dengan para nelayan di sini sangat bersambung,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral