Jaga Keamanan Jelang Pilkada di Gresik, Polisi Terjunkan Pasukan Berkuda.
Sumber :
  • m habib

Jaga Keamanan Jelang Pilkada di Gresik, Polisi Terjunkan Pasukan Berkuda

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:18 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Petakan kerawanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Gresik, polisi menerjunkan pasukan berkuda guna menjalin komunikasi intensif kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga keamanan dari tindak kriminalitas.

Iptu Suharto, Kapolsek Gresik Kota mengatakan, jika kegiatan patroli berkuda juga dalam rangka menjalin keakraban dengan warga.

"Ini salah satu upaya dalam menjaga kondusivitas wilayah dan mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Iptu Suharto, Selasa (22/10)

Dijelaskan Suharto, dirinya sengaja menghadirkan inovasi yang menarik dengan memilih cara yang tak biasa untuk patroli, yakni menunggang kuda, lantaran ingin menjangkau wilayah-wilayah yang cukup susah untuk dilalui kendaraan bermotor.

Rupanya langkah inovatif ini tidak hanya efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

"Kehadiran sosok pemimpin yang akrab dengan kuda di tengah-tengah mereka menciptakan suasana yang hangat dan penuh keakraban," ujar Yudi, salah satu warga.

Patroli berkuda sendiri bagi Iptu Suharto bukanlah sekadar kegiatan rutin. Sebagai seorang pecinta kuda sejati dirinya memanfaatkan kesempatan di tengah kegiatan patroli untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral