Safari Destinasi Pariwisata.
Sumber :
  • Tim tvone - imron

Pemkab Blitar Gelar Safari Destinasi Pariwisata

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:05 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Menjadi sarana promosi wisata sekaligus panggung untuk seni tradisional, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Safari Destinasi Pariwisata. Event tersebut sebagai upaya menyukseskan program Ayo Kunjungi Blitar. 

Safari Destinasi Pariwisata melibatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, serta para seniman lokal. Safari ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Blitar, Mashudi, yang mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Blitar, Jumadi. 

Titik kumpul peserta di Pendapa Agung Ronggo Hadinegoro menjadi awal dari perjalanan menuju tiga destinasi unggulan di Kabupaten Blitar, yaitu Pemandian Sumur Amber di Desa Kandangan, Blitar Fantasy World di Desa Kawedusan, dan Kesambi Trees Park di Desa Jatilengger.

"Alhamdulillah, kita semua masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di sini, mengikuti kegiatan ini," ujar Mashudi dalam sambutannya mewakili Pjs Bupati Blitar. 

Mashudi menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar-pihak untuk mempromosikan potensi wisata Blitar yang kaya akan kekayaan alam dan budaya. Destinasi Wisata dan Pagelaran Seni Tradisional Rute Safari Destinasi Pariwisata meliputi tiga tempat yang tidak hanya menampilkan keindahan alam, tetapi juga dipadukan dengan pagelaran seni tradisional yang diadakan oleh seniman lokal. 

Di Pemandian Sumur Amber, misalnya, seni warok menjadi daya tarik utama, sementara di Kesambi Trees Park, pengunjung disuguhi kesenian jaranan, sebuah pertunjukan khas Jawa Timur yang identik dengan unsur mistis dan keahlian berkuda.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengungkapkan pagelaran seni ini merupakan implementasi dari Bimbingan Teknis Tata Kelola Manajemen Seni Pertunjukan yang diberikan kepada kelompok kesenian di Blitar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral