Sidak Gudang KPU.
Sumber :
  • Tim tvone - umar sanusi

Kapolres Jombang Sidak Gudang KPU, Pastikan Logistik Pilkada Aman

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:39 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Menjelang pemungutan suara Pilkada 2024, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang pada Kamis siang (24/10). 

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik Pilkada yang akan digunakan pada 27 November 2024. Gudang logistik KPU yang terletak di Jalan Romli Tamim, Jombang, dipenuhi dengan berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan pemungutan suara, seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, dan bantal tinta. 

AKBP Eko Bagus bersama jajaran Polres Jombang melakukan pengecekan langsung untuk memastikan semua peralatan berada dalam kondisi baik dan aman hingga hari pemilihan.

"Kami memastikan seluruh logistik Pilkada tersimpan dengan aman, dari pintu gerbang hingga seluruh gudang digembok dan dirantai dengan baik. Proses pengelompokan logistik juga terkoordinir dengan rapi," jelas AKBP Eko Bagus.

Meski secara keseluruhan logistik dalam kondisi baik, sidak tersebut menemukan beberapa masalah kecil, seperti 12 botol tinta yang rusak. Eko Bagus memastikan bahwa KPU sudah menindaklanjuti temuan ini.

“Tadi ada 12 tinta yang rusak, namun sudah ditangani oleh KPU,” ucapnya.

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur, membenarkan adanya kerusakan logistik tersebut. Ia menjelaskan bahwa logistik yang tidak sesuai, seperti kotak suara dan tinta, sudah dikembalikan ke penyedia untuk segera diganti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral