Cek Kesiapan Surat Suara Pilkada 2024, Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim Sidak PT Temprina.
Sumber :
  • m habib

Cek Kesiapan Surat Suara Pilkada 2024, Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim Sidak PT Temprina

Jumat, 25 Oktober 2024 - 14:08 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berjalan lancar, Adhy Karyono, Pj Gubernur Jawa Timur melakukan pengecekan langsung ke salah satu perusahaan percetakan di Gresik yakni PT Temprina Media Grafika. Hal ini dilakukan guna melihat langsung kesiapan pengadaan surat suara pilkada.

Dalam kunjungan ke PT Temprina di wilayah Gresik Selatan pada kamis (24/10), Adhy Karyono didampingi para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan langkah-langkah strategis yang diambil untuk memastikan kesiapan logistik Pilkada serentak 2024.

Kunjungan ini juga menjadi ajang penting untuk mengecek langsung kesiapan produksi surat suara yang ditargetkan akan selesai pada 5 November 2024 mendatang.

PT Temprina sendiri bertanggung jawab mencetak surat suara untuk 30 kabupaten/kota di Indonesia dan proses distribusinya akan dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Polda Jawa Timur bersama aparat TNI.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. Dia menjelaskan bahwa pengamanan surat suara akan dilaksanakan dengan cermat dan bersinergi TNI, termasuk penggunaan armada laut jika diperlukan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan Kodam V Brawijaya apabila KPU membutuhkan kapal sudah disiapkan oleh Sat Polair, semoga berjalan lancar." terangnya dalam rilis, Jumat (25/10).

Sementara itu Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi di lokasi yang sama juga menambahkan bahwa persiapan logistik masih sesuai jadwal, meskipun tantangan cuaca ekstrem mulai diantisipasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
12:13
Viral