Salah satu korban sengatan tawon saat dirawat di RSUD Blambangan.
Sumber :
  • Happy Oktavia

Sengatan Mematikan Tawon Vespa, Satu Warga Banyuwangi Meninggal Dunia

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:51 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Gegara disengat tawon, seorang pria di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, meninggal dunia. Sedangkan satu warga lainnya jatuh lemas dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kepala Desa Bulusari, Muchlish  mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/10) pagi. Korban meninggal dunia bernama Mustofa, sementara korban yang dirawat di rumah sakit bernama Khoirul.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB. Terjadi di kawasan hutan yang lokasinya tidak jauh dari desa," kata Muchlish.

Dijelaskan bahwa peristiwa itu terjadi saat kedua korban tengah mencari rambanan atau pakan ternak di hutan. Saat tengah mencari rambanan itu, dugaanya korban tanpa sengaja merusak sarang tawon yang diketahui jenis gung atau tawon vespa. Kemudian keduanya pun diserbu koloni tawon.

Mustofa meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara Khoirul sempat bisa kabur dan meminta pertolongan kepada warga lainnya.

"Pak Mustofa meninggal di lokasi, sementara Pak Khoirul selamat dan saat ini dirawat di RSUD Blambangan," tutup Muchlish.

Hingga berita ini diturunkan, korban Khoirul masih dirawat di RSUD Blambangan. Sedangkan jenazah Mustofa sudah dimakamkan di pemakaman umum setempat. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral